GS150R: Penerus Thunder 125?

Bagi yang ngefans sama produk-produk Suzuki, dan bagi yang selama ini mengidam-idamkan dirilisnya motor sport Suzuki dengan kapasitas yang lebih besar, nampaknya semua itu akan terwujud. Meskipun baru sekedar kemungkinan, setidaknya sudah ada tanda-tanda dari pihak Suzuki sendiri seperti yang diungkapkan Sales Administration Section Head (Manager) ISI, Suandi Widiarto.

Suzuki Thunder yang diberitakan akan mengusung mesin 150cc ini diperkirakan merupakan penyempurnaan dari Thunder 125. Apa saja penyempurnaannya belum bisa dipastikan. Tapi melirik produk serupa yang beredar di India, bukan tidak mungkin bentuknya akan mirip atau bahkan sama dengan itu.

 GS150R yang dirilis Suzuki di India

 

  Lampu depan tidak lagi batok berbentuk bulat yang mengesankan model klasik. Sudah trend-nya lampu depan dipasangi kedok seperti yang dijumpai pada Bajaj Pulsar, TVS Apache, ataupun New Honda Tiger Revo. Lampu belakang mengaplikasikan tipe LED yang juga sudah lumrah dipakai oleh motor-motor keluaran baru. Untuk shock breaker belakang pastinya juga harus ada perbaikan dibanding Thunder-125 yang sekarang. GS150R India dilengkapi dengan rear shock breaker with separated reservoir tank yang tentunya akan lebih memberi efek peredaman yang baik saat di jalan lurus ataupun tikungan. Bagaimana dengan rangka? Nampaknya Suzuki 150cc ini belum akan menganut delta box seperti yang bisa dilihat pada Vixion-nya Yamaha. Berikut spesifikasi GS150R yang dirilis Suzuki India (selengkapnya bisa dilihat di http://www.suzukimotorcycle.co.in/GS150R.asp):

Spesifikasi GS150R Suzuki India

Spesifikasi GS150R Suzuki India

Secara keseluruhan, perubahan yang kemungkinan akan kita lihat adalah perubahan pada sektor body yang dirancang memenuhi kriteria modern dan tidak klasik. Untuk mesin kelihatannya kita hanya bisa berspekulasi apakah sang 150cc ini akan menerapkan sistem injeksi atau tidak. Kita tunggu saja!

Tinggalkan komentar